Visi Misi

Visi

Program Studi Pendidikan Kedokteran menjadi penyelenggara pendidikan berbasis riset yang unggul di bidang kedokteran yang terintegrasi dan mampu bersaing secara nasional dan internasional pada tahun 2024.

Misi

Program Studi Pendidikan Dokter FK Undip sebagai pengelola pendidikan di bidang kedokteran, menetapkan misi sebagai berikut:

  1. Mengembangkan program pendidikan profesi dokter yang bermutu dengan standar nasional dan atau internasional.
  2. Mengembangkan penelitian-penelitian di bidang Kedokteran yang berkualitas agar dapat dipublikasikan di jurnal ilmiah nasional dan internasional bereputasi dan atau menghasilkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang Kedokteran untuk pelayanan dan penerapan hasil penelitian dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola yang kredibel, transparan dan akuntabel untuk meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.

Tujuan penyelenggaraan Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Undip mengacu padaTujuan Undip serta tujuan FK Undip yaitu:

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi dokter yang memiliki kemampuan akademik dan profesional untuk dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan/teknologi kedokteran serta mengupayakan penerapannya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  3. Mengimplementasikan hasil penelitian kedokteran untuk peningkatan taraf kesehatan masyarakat dan kemanjuan bangsa serta menumbuhkembangkan jiwa entrepreunership berbasis ilmu pengetahuan/teknologi kedokteran.
  4. Melaksanakan tata kelola dan kemandirian yang efisien, akuntabel, transparan, berkeadilan dan terintegrasi antar bidang.